30 April 2010

udah h**o pake poligami lagi

Kalo kata pak Kyai, jalan menuju dosa biasanya diselimuti oleh keindahan dan kebalikan sedang jalan menuju pahala biasanya penuh onak dan berduri. Ternyata ada jalan menuju dosa tapi susahnya luar biasa. Belajar akuntansi/ekonomi kapitalis. Gimana ga dosa kalo inti dari ekonomi/akuntansi kapitalis itu adalah riba? Muter-muter ngitung bunga untuk sepuluh tahun lagi. Emang saya peduli gitu??

Untungnya saya punya teman-teman seperjuangan yang membuat saya tidak begitu terlalu fokus dengan ideologi kapitalis ini. Kebiasaan becanda (bahkan terkadang sampe kelewatan kalo menurut saya, kelewatan lucunya!) ngebuat seluruh mata kuliah yang bisa bikin sakit perut ini dapat diikuti sampe selesai. Mudah-mudahan sampai tamat, amin...


Seperti ketika dua minggu kemaren saya dan teman-teman memiliki jadwal mid tes. Pada suatu saat, itu adalah akuntansi manajemen. Sebenernya nih matkul ga terlalu susah-susah amat, tapi yang jadi masalah ni dosen suka membuat susah hal yang sebenarnya mudah. membuat masalah yang sebenarnya kecil menjadi luar biasa besarnya. Atau jangan-jangan saya yang terlalu sering meremehkan masalah besar? tau ah.


Untungnya ujian kali ini, mengambil istilahnya dani, pilihan berjanda. hahahahahaha.... Jadi tau ga tau ya kejawab. Niat nyontek juga lebih mudah karena untuk satu nomor cuma dilihat satu huruf. Ya kalo untuk empat puluh nomor tinggal dikaliin aja. berarti empat puluh huruf. Loh bukannya alfabet itu cuma sampe 26 huruf? barusan saya itung lagi 26 kok. Ya sudahlah.

Setelah selesai Akmen disambung lagi sama inter 2. Gimana ga pusing coba?. untung cuma asistensi. Bisalah ngegodain mas asisten yang sekilas mirip sama Vidi Aldianti. Lumayan buat ngilangin suntuk. Dikelas anak-anak, utamanya gw udah ga serius lagi nyimak. Tapi tenang aja, saya emang ga pernah serius. Tapi tetep ada temen-temen yang serius menyimak. Saya salut sama mereka. Kadang ada keinginan untuk ikutan serius juga. Tapi rasa malas itu selalu menang. tertawa pada keinginan yang tinggal sebatas keinginan. Lagi enak-enak ngelamun, saya terkejut ketika rengga mengacungkan tangan menanyakan tentang satu hal. setelah dijawab mas vidi, rengga keliatan tidak sependapat. Saya langsung menyimak keduanya dan berpikir "wah bakal ada tontonan seru nih". Akhirnya rengga pun maju menuliskan langkah-langkah pehitungannya di papan. Mereka pun berasyik masyuk diskusi didepan.


Lagi enak-enaknya diskusi si dani nyeletuk "Wah ati-ati mas kalo rengga dah maju biasanya ada maunya tuh". Yang kemudian diiringi tawa teman-teman semua.
Yang lain pada nyeletuk, "si dani cemburu tuh".
"engga', itu si dani dua-duanya".
"wah hebat dan, udah h**o pake poligami lagi".
 

Saya jelasin dulu kalo kalimat-kalimat diatas tentu saja tidak serius. Buktinya kita semua rata-rata udah menikah. Ga tau kalo misalnya itu hanya sekedar kamuflase. Ih janganlah. Jelas pada ga mau kalo ditimpakan azab seperti kaum nabi Luth.

Tentu saja celetukan-celetukan dan candaan seperti itu yang kami, lebih tepatnya saya, butuhkan. Paling ga untuk menetralisir racun kapitalis yang berusaha masuk ke otak. Agar apa yang saya peroleh pada masa perkuliahan ini tidak menguasai pikiran saya dan merubah ideologi saya.
insya Allah hanya sebatas ilmu.

No comments:

Post a Comment