08 May 2010

alexa akhirnya

Ini bukan nama salah satu orkes. Anak-anak sekarang menyebutnya band. Ini semacam pemberian ranking untuk web. ukurannya dari jumlah pengunjung. itu kalo saya tidak salah. Saya juga tidak tahu. Itu sejujurnya. Saya daftar alexa sekitar satu minggu yang lalu. Awalnya no data. Akhirnya sekarang udah muncul. Saya senang. Rangking 24.402.153. Jauh ya tapi saya bangga. Akhirnya alexa mau juga.

Bagi yang belum belum tau apa itu alexa rank, coba deh tanya ke wak google. Saya juga awalnya ga peduli. Ini penting kalo kita mencoba menghasilkan uang lewat blog. Monetise. Salah satunya paid review. Menghasilkan uang dengan menulis review produk. Kenapa perlu alexa? Karena alexa adalah ukuran seberapa banyak pengunjung ke blog kita. Pengiklan yang ingin produknya di review butuh tau seberapa sering blog kita dikunjungi. Karena itu kita butuh alexa. semakin kecil alexa rank, semakin tinggi tingkat komersial blog. Semakin besar kemungkinan pengiklan meminta kita mereview produknya. Semakin besar kemungkinan kita dapat uang.

Kalo ingin tau berapa ranking kita, coba pasang alexa widget di blog kita. Kunjungi disini. Akan ada tiga pilihan button. Pilih  salah satu. Ikuti saja nanti petunjuknya selesai. Saya butuh satu minggu lebih untuk mendapat ranking alexa jadi kalo masih no data ya ditunggu saja.

No comments:

Post a Comment